Jumat, 29 Desember 2017

Luar Biasa, Toraja Utara Pecahkan Dua Rekor MURI Dalam Event Lovely December 2017 DI Toraja Utara

Lovely December 2017 adalah merupakan event tahunan di Kabupaten Tana Toraja Dan Toraja Utara, event Lovely December 2017 Kali ini merupakan event yang ke 10 kali diadakan, di mana yang bertindak sebagai tuan rumah adalah kab . Toraja Utara, event tahun lalu berlangsung di kab. Tana Toraja.

Dalam even kali ini tercipta dua rekor MURI yakni menara bambu replika pohon natal setinggi 45 meter dan rekor mencicipi kopi terbanyak yakni 2500 peserta.

Toraja Utara Pecahkan Dua   Rekor MURI  Dalam Event Lovely December 2017 DI Toraja Utara

Pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) yakni menara bambu replika pohon natal resmi diumumkan setelah selesai ibadah natal oikumene di lapangan bakti rantepao. Ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh gubernur Syahrul Yasin Limpo, Bupati Tana Toraja Ir. Nikodemus Biringkanae, dan Bupati Toraja Utara Kala’ Tiku Paembonan serta kepala dines Kehutanan propinsi Sulawesi selatan diiringi dengan penyalaan lampu-lampu yang menghiasi menara dan pesta kembang api.

Pemberian piagam penghargaan diberikan langsung oleh manager senior MURI Yusuf Ngadri kepada Bapak Gubernur Syahrul Yasin Limpo. Pembuatan pohon natal dari bambu ini kerjasama dengan Dinas Kehutan Provinsi Sulawesi selatan dengan Pemerintah Kabupaten Toraja utara sebagai penyelenggara event lovely december.

Rekor MURI yang kedua, mencicipi kopi dengan peserta terbanyak yakni 2500 peserta, resmi diumumkan sesaat setelah penyelenggaraan festival kontes kerbau, tempat mencicipi kopi ini tersedia di empat tempat di masing-masing sudut lapangan Bakti Rantepao, dimana kopi ini berasal dari kecamatan-kecamatan yang ada di rantepao yang memiliki kwalitas kopi terbaik di Toraja Utara yakni Sa’dan,Sesean Suloara, Kapala Pitu, awan rante karua, buntu pepasan, Rantebua dan Bangkele kila’.
Dalam pemecahan rekor MURI ini, Kepala Dinas Pertanian Toraja Utara, Daud Pongsapan berharap semoga para petani kopi di toraja ini lebih semangat dalam mengelolah pertanian kopi mereka untuk lebih menghasilkan kwalitas kopi terbaik, sehingga semakin dikenal luas dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat toraja Utara. Dalam event festival kopi ini diadakan juga lomba rasa kopi terbaik dari 7 kecamatan dimana yang keluar sebagai pemenang adalah kecamatan awan

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.