Rambut Terpanjang Ternyata Berasal Dari Tana Toraja


Seorang nenek berumur kira-kira 70 tahun  bernama Lai' Tasik Atau biasa dipanggil Nenek Semu yang berasal dari Tana Toraja  tepatnya di Lembang Salu Tandung Kecamatan Saluputti memiliki panjang rambut sekitar 24 meter.

Rambut panjang nenek Semu ini hampir  5 kali lipat lebih panjang dari pemilik rambut terpanjang  di dunia yang tercatat dalam  The Guinness Book Of  World Record yang asalnya dari Tiongkok bernama Xie Qiuping dengan panjang rambut 5,6 meter.



Nenek Semu ini hanya sekali memotong rambutnya saat berumur 10 tahun, namun setelah memotong rambut nenek Semu jatuh sakit sehingga saat itu si nenek tidak pernah lagi memotong rambutnya. Jika nenek ini beraktivitas di luar atau henda bepergian maka rambut nenek ini akan digulung ke atas dan ditutupi dengan kain sehingga tak banyak yang tahu jika nenek ini memiliki rambut yang panjang.

Katanya rambutnya ini memiliki kekuatan mistis sehingga tidak sembarang orang menyentuh rambutnya tanpa seizin dari nenek Semu ini.

Berita tentang nenek berambut panjang ini belum terlalu terekspose dan mungkin belum sampai ke pihak Museum Record Indonesia (MURI) untuk langsung datang mengecek kebenarannya dan layak masuk dalam record MURI atau bahkan record Dunia dengan kategori Rambut Terpanjang.

Untuk membuktikan kebenaran dari rambut terpanjang Nenek Semu ini, Sobat dapat melihat videonya dengan mengklik link berikut https://www.facebook.com/budayakutorajaku/. Sumber video ini dari Channel youtube Belo Tarran.

Semoga saja ya berita rambut terpanjang dari nenek ini bisa sampai di telinga pihak MURI ( Museum Recor Indonesia) untuk menambah kepopuleran Toraja di mata dunia.

You Might Also Like:

Disqus Comments